/ movie

Top 10 Movies - Part 1

Mumpung sedang tidak ingin menulis hal-hal yang sulit, saya akan menulis tentang 10 film favorit saya sepanjang masa, hingga umur saya yang 25 tahun ini. Kebanyakan mungkin box office, tapi saya akan kasih alasannya kenapa film ini jadi favorit. Postingan akan dibagi menjadi dua, supaya saya yang nulis tidak capai dan para pembaca juga tidak lelah ya bacanya. hehe..

1. The Lord of The Rings: The Return of the King

what : bercerita tentang kelanjutan kisah Frodo dan Sam yang ingin buang cincinnya ke Mordor. Selain itu juga menceritakan kembali perkasanya Aragorn menjadi bangsa manusia dan kembali menjadi raja, yang selama ini dianggap sebagai penghancur kedamaian (itu yang kutangkap sih ya).

why : kenapa terfavorit? karena saat film ini muncul, saya merupakan penikmat fantasi (tahun 2003), dimana masih baca Harry Potter. Selain itu film ini bener-bener bikin ga bosen ya, dengan durasi 3,5 jam rasanya mengalir begitu aja. Pemain gantengnya lagi makin buluk banget padahal di film ini (Elijah Wood dengan mata birunya makin terlihat cerah matanya, karena saking buluknya dia di film ini).

best moment : Legolas matiin mamoth gede bangett (lupa nama makhluk gajah gede banget ini), seluncur di belalainya trus mamothnya tumbang.. Kalau saya nonton sekarang juga bakal masih teriak-teriak sih hahaha. Selain itu best moment lainnya adalah Frodo Baggins udah mandi, wajahnya putih banget :D

Quote : Gimli: Never thought I'd die fighting side by side with an Elf.
Legolas: What about side by side with a friend?
Gimli: Aye. I could do that.

2. Love Actually

what : dengan latar belakang Christmas dan diawali dengan kemunculan Heathrow Airport sebagai tempat yang terlihat banyak cinta di lokasi tersebut. Sebagai tempat pertemuan dan perpisahan dengan orang-orang yang dikasihinya. Tokoh-tokohnya banyak, mulai dari kisah cinta yang bahagia dengan pasangannya, mengorbankan kencan impian demi berkumpul dengan saudaranya yang sakit mental, cinta yang tak terwujud. Semua jenis cinta ada di cerita ini.

why : ceritanya di Inggris. Suka Inggris banget sih, apalagi klub Liverpool. haha ga nyambung. Artisnya banyak. Ada boyband Blue, terus bisa lihat Severus Snape selingkuh. Lalu ada Hugh Grant tampan juga. duh udah deh, suka banget. Harusnya tiap Christmas nonton film ini. Simpel movie sih, tapi berkesan aja.

Best Moment: Hugh Grant joget. Terus adegan si itu yang kasih tulisan itu di depan pintu ke Keira Knightley. Eihh begitulah kalau cinta tidak tersampaikan.

quote : bukan quote sih, tapi.. begitulah :')

3. Whiplash

what : tentang anak mahasiswa yang berambisi menjadi drummer jazz yang handal. latian terus-terusan demi masuk ke tim musik dari guru killer, yang beneran killer. kursi aja dilempar ya kan.

why : musik-musiknya mantep. Akting Bapak JK (bukan Jusuf Kalla), Bapak JK. Simmons, sungguh luar biasa. Sepertinya tahun 2014-2015 sapu bersih semua award untuk best supporting actor deh. Bener-bener bikin penonton terhanyut dan ikut sebel dan sedih nonton dimarahin begitu. Pengen ikutan lempar kursi.

best moment: pas pertunjukkan terakhir dengan tempo yang cepet banget, ikutan pegel nontonnya. momen layar hitam di akhir film itu bener-bener bikin berkata : WHATTT....

Quote :

4. La La Land

what : film yang ngetrend di tahun 2016 - 2017 ini dengan membawa 14 nominasi oscar bercerita tentang ambisi dua makhluk ciptaan Tuhan yang dengan lucunya mereka jatuh cinta, namun Tuhan tidak menjadikan mereka satu keluarga. Menurut Tuhan di film ini, ambisi yang tercapai akan lebih manis dibandingkan jika mereka bersatu :)

why : musiknya buagus buanget. sinematografinya ciamik. walau lebih amaze dengan Birdman tapi La La Land bener-bener manjain mata dengan warna-warnanya yang cerah tapi adem. sutradaranya sama dengan Whiplash, banyak orang yang lebih suka film ini, tapi saya tetap pilih Whiplash dulu dibandingkan dengan La La Land ini. hee.. karena kurang suka Ryan Gosling sih sebenarnya.

Best Moment : 10 menit terakhir deh. moment "what if" dengan lagu Epilogue -nya Justin Hurwitz. sedih, bahagia, kesel, campur jadi satu. Merasa diangkat tinggi-tinggi kemudian dijatuhkan begitu saja sih. Tapi jatuhnya ga sakit, karena ada tempat empuk yang menopang.. ehe

quote : "I'm always gonna love you" (sounds biasa aja ya, tapi harus lihat momentnya sih baru berasa)

5. Wall-E

what : robot karatan jatuh cinta dengan robot dari luar angkasa yang ditugaskan untuk mencari kehidupan di bumi. Mereka dipertemukan tidak sengaja, bisa-bisanya si Wall-E ini melakukan hal-hal yang manis ke eve. jatuh cinta pada pandangan pertama sih ini..

why : film yang hampir ga ada dialog ini bener-bener bikin ga bosen nontonnya. Chemistry robot-robotnya sweet banget. Gemes pokoknya. Sisi lainnya adalah untuk menunjukkan bumi makin terancam dengan teknologinya, kalau dimanjakan terus lama-lama makin gendut dan susah gerak! hehe

best moment : wall-e mayungin eve. wall-e dan eve mainan alat busa pemadam kebakaran (please forgive me, I dont know the name of that thing) di luar angkasa diliatin sama manusia-manusia. wall-e berusaha gandengan sama eve :'')

quote : eveeeee.... wall-eeee (ga tau sih quotenya apa, haha!)

--bersambung nanti lagi ya, lanjutan 5 film lainnya :D

sumber gambar : google

Brigitta Yolanda P. P.

Brigitta Yolanda P. P.

Not so talkative, but I try to write all my talks. Need coffee everyday and crazy about 'senja'. -b.yolanda28@gmail.com-

Read More